JobsExplore

Helping you to search your Jobs and ideas to life.

Tips : "Penyesuaian Diri di 60 Hari Pertama Kerja"














Sekarang ini persaingan antar perusahaan semakin ketat, dan ditambah oleh jumlah tenaga kerja yang semakin banyak (dan berkualitas), maka seseorang dituntut untuk dapat dengan cepat menyesuaikan diri di tempat kerja barunya. Semakin cepat akan semakin baik. Berikut adalah strategi bagaimana anda harus bersikap selama 60 hari pertama di tempat kerja baru.
Who knows, mungkin karir anda akan melesat dan tetap berada di jalur cepat.
1. 14 hari pertama: Pengenalan rekan-rekan kerja
Untuk berhasil, diperlukan kombinasi antara performa dengan kepribadian. Supaya bisa diterima oleh lingkungan baru, sering-seringlah menghabiskan waktu dengan rekan - rekan yang dapat memberitahu kita peraturan-peraturan informal di dalam perusahaan.Pertama dekati mereka-mereka yang akan sering anda temui (misalnya teman satu departemen atau dari departemen lain yang mempunyai hubungan erat dengan pekerjaan anda), para pembuat keputusan (misalnya pimpinan proyek) dan orangorang yang berpotensi menjadi mentor anda. jangan ragu-ragu untuk menyediakan waktu makan siang dengan orang-orang ini. Tujuannya tak lain adalah untuk mengetahui rule-of-the-game yang berlaku di tempat baru tersebut, misalnya apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Dengan membangun hubungan, kepercayaan dan informasi akan datang dengan sendirinya.
2. 30 Hari pertama : Bertemu atasan, tanyakan apakah ada kemajuan dalam pekerjaan anda
Kebanyakan orang yang baru bekerja di tempat baru melakukan kesalahan fatal dengan mengira atasan mereka tahu apa saja tugas yang harus anda lakukan. Hal ini diperparah oleh ketakutan kalau-kalau tugas kita dianggap tidak dikerjakan dengan benar. Tapi ada hal yang mungkin luput dari perkiraan kita, biar bagaimana pun atasan pasti ingin anda sukses, karena kesuksesan anda secara tidak langsung akan berakibat positif pada dirinya (dia juga akan mendapat pujian dari supervisornya).
3. 45 hari pertama : Tulis dan pahami deskripsi pekerjaan anda
Setelah satu setengah bulan di posisi baru, harusnya anda sudah tahu tanggung jawab apa saja yang harus anda emban. Tulis pertanyaan-pertanyaan yang terlintas di benak anda di atas sebuah kertas, berikut dengan daftar proyek-proyek yang telah anda tangani. Kemudian temui atasan anda dan diskusikan hal ini dengannya, hal ini untuk menyamakan persepsi anda berdua tentang bagaimana menyelesaikan tugas-tugas di posisi anda yang dapat diterima oleh bos anda.
4. 60 hari pertama : Selesaikan pekerjaan dengan baik
Memang, anda harus melakukan pekerjaan yang cukup sulit untuk membuat orang lain terkesan. Namun anda harus berhati-hati, pilih proyek pekerjaan yang masuk akal dan bisa diselesaikan dengan tepat waktu. Sebagai contoh, jangan pilih pekerjaan di mana hanya anda yang terlibat karena hanya memakan waktu lebih lama dan (mungkin) tidak mendapat dukungan dari atasan anda. Ambil proyek-proyek yang melibatkan orang lain dalam tim anda.
5. 60 hari kemudian : Penyegaran
Untuk melakukannya sebenarnya susah-susah gampang. Intinya adalah berusaha melakukan hal yang sama (dengan semangat yang sama) sebagaimana anda bekerja d dua bulan pertama. Kemudian buat kerangka kerja berdasarkan landasan yang telah anda ciptakan di 60 hari pertama tersebut. Memperluas pergaulan hingga mempunyai banyak teman dari perusahaan lain juga dapat menunjang usaha anda. Ingatlah selalu bahwa memberikan atau menerima feedback dan mementukan posisi anda di kantor adalah proses yang terus berlanjut, jadi jangan cepat puas!!

Lowongan Kerja di Bussan Auto Finance – BAF (Exp: 4 April 2010)

















Bussan Auto Finance – BAF | To support our growth and business, we are looking for experience people to fill the following positions
  • IT Development Staff
  • IT Business Intelligence Staff
Requirements
  • Male/Female with max. 28 years old (1&2)
  • Minimum Bachelor Degree from reputable university majoring in Information Technology with min. GPA 2.8 (1&2)
  • Knowledge in MS Visual Basic 6.0/VB.NET, MS SQL Server 2000/2005, Seagate Crystal Report 9.0, Multi Finance Business Concept, MS .NET (1)
  • Preferably working experience min. 1 year, but fresh graduate are welcome to apply (1), min. 1 year experience in handling Data Warehouse Solution, Create and Maintain OLAP Cube using MS BI (2)
  • Bug analyzing and fixing ability, fast learner
  • Eager to learn and self motivation
  • Hard worker, honest and good appearance
If you can fulfill the qualifications above, please send your application, recent passport size photograph and academic documents not later than April 4, 2010.
Please quote the position code on the upper left side of your envelope to following address. All aplicants will be treated strictly confidential and only sort-listed candicates shall be invited for and interview.

Lowongan Kerja di PT.Yamaha Musical Production













PT. Yamaha Musical Products Indonesia, one of subsidiary company of Yamaha Corporation Japan located in Pasuruan, East Java that involved in Musical Instrument Manufacturing with a 99% export base to Asia and America, seeking a highly motivated professional to fill in the following challenging position as follows:
Production Staff (Code: PD)

Qualifications
• Male
• Max 30 years old
• D3 / S1 Mechanical / Electro Engineering / Computer
• Excellent with Pneumatic Hidroulic, CNC and PLC Programming
• Willing to be located at Pasuruan, East Java
Should you meet above requirements please apply at following link. Only short-listed candidates will be notified. Email your CV to:

Exp: 31 Maret 2010