JobsExplore

Helping you to search your Jobs and ideas to life.

Tips : "Membuat Curriculum Vitae Yang Menarik Dan Berkualitas"















1. Riwayat Gaji
Ini adalah track record gaji yang pernah diterima dan yang diharapkan. Karena dimana-mana urusan finansial adalah hal yang sensitif, maka sebaiknya Anda berhati-hati dalam memutuskan perlu tidaknya mencantumkan hal tersebut dalam resume. Untuk itu Anda dituntut jeli dalam melihat iklan lowongan kerja atau informasi tentang lowongan kerja tersebut. Lowongan kerja yang sudah mencantumkan dengan jelas berapa gaji yang akan diterima pertahun atau per bulan, sebaiknya Anda tidak perlu membuat riwayat gaji dalam resume yang dibuatnya. Hal itu tentu saja akan sangat berbeda jika di dalam iklan memang mengharuskan pelamar untuk mencantumkan riwayat gaji dan besarnya gaji yang diharapkan.
2. Lama Pengalaman Kerja
Menuliskan sederetan panjang pengalaman kerja untuk mengesankan perusahaan yang Anda lamar juga harus berhati-hati. Sebaiknya Anda tonjolkan pengalaman kerja yang hitungannya sudah cukup lama. Yang dikhawatirkan adalah kalau semuanya Anda tulis, sementara hitungannya hanya berkisar kurang dari 6 bulan, malah Anda bisa dikira kutu loncat yang tidak loyal pada perusahaan.
3. Referensi
Dalam hal pencantuman nama orang yang akan dijadikan referensi, Anda harus benar-benar yakin bahwa orang tersebut benar-benar mengetahui diri Anda dari sisi positif. Jangan asal menyebutkan nama orang sebagai referensi seperti mantan atasan atau dosen. Daripada memaksakan diri untuk menyebut nama- nama orang sebagai referensi, tuliskan saja, "referensi akan diberikan jika diminta".
4. Dokumen
Ini sudah merupakan peraturan tidak tertulis bahwa Anda harus menyertakan dokumen atau bukti-bukti tentang hal-hal yang dituliskan dalam resume, seperti ijazah, transkrip nilai, sertifikat, dll. Yang paling utama tentunya adalah ijazah. Semuanya dalam bentuk fotokopi. Tapi ingat, jangan sampai dokumen pendukung tersebut menjadi terlalu banyak, karena semua Anda sertakan. Sortir hanya yang paling baru dan tingkatannya paling tinggi. Itu sudah cukup membuktikan koq.
5. Informasi Personal
Karena Anda berniat melamar pekerjaan dan bukan mengisi buku kenangan seperti jaman sekolah, jadi sebaiknya berhati-hati menuliskan hal-hal yang bersifat pribadi. Nanti malah gara-gara terlalu lengkap, malah mengundang kesalahpahaman Cantumkan saja hal-hal yang yang biasa ditanyakan. Beberapa hal yang umumnya lazim dituliskan adalah status perkawinan, jumlah anak, kepemilikan kendaraan, kesediaan untuk di relokasi atau melakukan travelling ke luar kota / luar negeri. Di luar hal-hal tersebut, Anda sebaiknya yakin bahwa informasi pribadi yang ditulis akan relevan dengan pekerjaan yang dilamar. Jika tidak, sebaiknya jangan menulis informasi pribadi tersebut.

Lowongan kerja PT Kharisma Perkasa Dewata

Info Kerja: PT Kharisma Perkasa Dewata (Dealer Honda) adalah sebuah Perusahaan Otomotif yang beralamatkan di Jl. Raya Sesetan No 610 – 612 Depan Komplek Ruko Istana Regency Denpasar Telp. : 03613605477, saat ini PT Kharisma Perkasa Dewata, dealer resmi sepeda motor honda membutuhkan 10 COUNTER, 10 MARKETING, 2 SUPERVISOR & 5 OFFICE BOY sebanyak 27 orang.

Syarat:

1. Laki-laki/ Perempuan
2. Jujur
3. Mau bekerja keras

Penghasilan:

1. Gaji Pokok
2. Uang Makan
3. Insentif Tak Terbatas
4. Jenjang Karir

Datang langsung interview atau

Lamaran dikirim ke

PT Kharisma Perkasa Dewata (Dealer Honda)
Alamat : Jl. Raya Sesetan No 610 – 612 Depan Komplek Ruko Istana Regency Denpasar
Telp. : 03613605477
Email : anton_now2004@yahool.com

Tanggal Penutupan : 19-03-2010

Untuk info lebih jelas hubungi :
Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kota Denpasar
Jln. Hayam Wuruk No. 151 Denpasar, Telp. (0361) 235457

Lowongan Kerja PT.Indomarco Prismatama








Info Kerja:
PT.Indomarco Prismatama adalah perusahaan yang bergerak dibidang retailer membuka kesempatan berkarir bagi anda yang memiliki semangat untuk berprestasi, memiliki komitment dan integritas tinggi untuk bergabung bersama kami menempati posisi jabatan sbb:
1. FINANCE
2. TAX
3. DEVELOPMENT
4. ADMINISTRASI
5. DRAFTER
6. PROJECT
7. EDP
8. HRD
9. MERCHANDISER
10. MEKANIK
11. SURVEYOR
12. SECURITY
13. DRIVER
14. ACCOUNTING

Di Butuhkan Calon karyawan sebanyak 80 orang dan 15 orang accounting

  • Tanggal Penutupan : 03-03-2010

KESEMPATAN BERKARIR

1. FINANCE
– Pria/Wanita, usia max 23 thn
– pendidikan D3 Akuntansi/Keuangan
– IPK Min 2,75
– Menguasai Komputer min. MS Office
– Sehat jasmani & rohani serta berkelakuan baik tidak pernah terlibat tindak kriminal
– Penempatan wilayah Bali

2. TAX
– Pria/Wanita, usia max 23 thn
– pendidikan D3 Perpajakan
– IPK Min 2,75
– Menguasai Komputer min. MS Office
– Sehat jasmani & rohani serta berkelakuan baik tidak pernah terlibat tindak kriminal
– Penempatan wilayah Bali.

3. DEVELOPMENT
– Pria/Wanita, usia max 23 thn
– pendidikan D3 Statistika
– IPK Min 2,75
– Menguasai Komputer min. MS Office
– Sehat jasmani & rohani serta berkelakuan baik tidak pernah terlibat tindak kriminal
– Penempatan wilayah Bali.

4. ADMINISTRASI
– Pria/Wanita, usia max 21 thn
– pendidikan SMK/D1
– Menguasai Komputer min. MS Office
– Sehat jasmani & rohani serta berkelakuan baik tidak pernah terlibat tindak kriminal
– Penempatan wilayah Bali.

5. DRAFTER
– Pria, usia max 25 thn
– pendidikan D3 Tehnik Sipil
– IPK Min 2,75
– Menguasai Program Auto Cat dan membuat design Bangunan
– Sehat jasmani & rohani serta berkelakuan baik tidak pernah terlibat tindak kriminal
– Penempatan wilayah Bali.

6. PROJECT
– Pria, usia max 25 thn
– pendidikan D3 Tehnik Sipil
– IPK Min 2,75
– Menguasai Program Auto Cat dan membuat design Bangunan
– Sehat jasmani & rohani serta berkelakuan baik tidak pernah terlibat tindak kriminal
– Penempatan wilayah Bali.

7. EDP
– Pria, usia max 25 thn
– pendidikan D3 Tehnik Informatika
– IPK Min 2,75
– Menguasai salah satu bahasa pemograman, jaringan, troubleshooting hardware dan software
– Sehat jasmani & rohani serta berkelakuan baik tidak pernah terlibat tindak kriminal
– Penempatan wilayah Bali

8. HRD
– Pria, usia max 23 thn
– pendidikan D3 Semua jurusan
– IPK Min 2,75
– Menguasai Komputer min. MS Office
– Sehat jasmani & rohani serta berkelakuan baik tidak pernah terlibat tindak kriminal
– Penempatan wilayah Bali

9. MERCHANDISER
– Pria/Wanita, usia max 23 thn
– pendidikan D3 Semua jurusan
– IPK Min 2,75
– Menguasai Komputer min. MS Office
– Sehat jasmani & rohani serta berkelakuan baik tidak pernah terlibat tindak kriminal
– Penempatan seluruh wilayah Bali

10. MEKANIK
– Pria, usia max 25 thn
– pendidikan SMK Otomotif/Listrik
– Menguasai perbaikan mesin mobil, instalasi kelistrikan
– Sehat jasmani & rohani serta berkelakuan baik tidak pernah terlibat tindak kriminal
– Penempatan wilayah Bali

11. SURVEYOR
– Pria, usia max 23 thn
– pendidikan SMK
– Memiliki SIM C dan siap kerja lapangan
– Sehat jasmani & rohani serta berkelakuan baik tidak pernah terlibat tindak kriminal
– Penempatan wilayah Bali

12. SECURITY
– Pria, usia max 35 thn
– pendidikan SMU/SMK
– Memiliki Sertifikat pelatihan satpam, menguasai bela diri/karate
– Sehat jasmani & rohani serta berkelakuan baik tidak pernah terlibat tindak kriminal
– Penempatan wilayah Bali

13. DRIVER
– Pria, usia max 35 thn
– pendidikan SMU/SMK/SMP
– Memiliki SIM B1/B2
– Sehat jasmani & rohani serta berkelakuan baik tidak pernah terlibat tindak kriminal
– Penempatan wilayah Bali

DI CARI ACCOUNTING
Dibutuhkan : 15 orang
Tanggal Penutupan : 03-03-2010

DI CARI ACCOUNTING SYARAT :

– wanita,
– usia max 23 tahun,
– pendidikan D3 Akuntansi/Keuangan,
– IPK min 2,75
– menguasai komputer MS Office,
– sehat jasmani&rohani
– berkelakuan baik tidak pernah terlibat tindak kriminal,
– penempatan di wlayah Bali.

Lamaran dikirim ke

PT INDOMARCO PRISMATAMA JL PULAU BATAM No.48 PESIAPAN TABANAN-BALI
Telp.:0361829995/081358499
Fax:0361829995/033132433
Email : recruitment@jbr.indomaret.co.id Website : www.indomaret.co.id

Job Vacancies PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN)













Info Kerja:
PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) saat ini sedang membutuhkan “Organization Development Officer” dengan lokasi kerja Jakarta Raya

Responsibilities :

  • In coordination with Relationship Manager Develop & Implement Compensation & Benefit scheme for unit business
  • Support business performance through effective design & develop organization structure, KPI and doing Performance Management within the bank
  • Develop, maintain and monitor project database as part of OD related strategic initiatives
  • Perform other roles and duties as determined by the company from time to time

Requirements:

  • Male/Female
  • Maximum age 30 years old
  • Graduate Degree in related major (S-1)
  • Having at least 2 (Two) years experience hands on Human Resources Area in Medium to Large Company Size (Employees more than 200 people)
  • Understanding of the banking business process & HR corporate Related policy
  • Able to use Microsoft Excel at Intermediate Level for managing medium size database
  • Posses strong conceptual & analytical and able to manage work by him/her self

Please Send your latest CV & Latest Photo, Not later than February 28, 2010
to :

Hanafi.Sumantri@btpn.com

Only shorlisted candidate will be notified

Informasi Lowongan PT.POS INDONESIA (Persero)
















PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON KARYAWAN PT POS INDONESIA (PERSERO)

1. PERSYARATAN :

  • Memiliki ijazah minimal Program Diploma-III (D-III) dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi dengan jurusan Manajemen, Akuntansi, Logistik, Manajemen Informatika, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Pajak, Aktuaria dan Pemasaran.
  • Indeks Prestasi Kumulatif minimal 2,75 (Dua koma tujuh puluh lima).
  • Diutamakan telah memiliki pengalaman bekerja pada suatu unit kerja institusi /Perusahaan/Lembaga/Kantor.
  • Usia maksimal 30 tahun (sampai dengan tanggal 23 Februari 2010).
  • Status bujangan/berkeluarga.
  • Bagi pelamar yang belum menikah, bersedia untuk tidak melakukan pernikahan selama masa Program Orientasi Kerja yang dinyatakan dengan pelamar membuat Surat Pernyataan bermeterai.
  • Bagi pelamar wanita harus dalam keadaan tidak hamil dan bersedia tidak hamil selama masa Program Orientasi Kerja yang dinyatakan dengan pelamar membuat Surat Pernyataan bermeterai.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia yang dinyatakan dengan pelamar membuat Surat Pernyataan bermeterai.
  • Bersedia menjalani Ikatan Dinas yang dinyatakan dengan pelamar membuat Surat Pernyataan bermeterai.
  • Tidak sedang dalam proses pengusutan suatu pelanggaran dengan pihak yang berwajib karena tindakan kriminal yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian (cukup dengan foto copynya).
  • Tidak terlibat perkara narkoba dan bebas dari penyalahgunaan narkoba atau obat psikotropika lainnya yang dilarang penggunaannya, yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Kepolisian (cukup dengan foto copynya).
  • Lulus seleksi yang dilaksanakan meliputi seleksi /test :
    • Administrasi
    • TPA
    • Psikotest
    • Kesehatan
    • Wawancara

2. PENGHARGAAN, KOMPENSASI DAN BENEFIT

  • Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi diangkat sebagai calon karyawan, dengan ijazah Program Diploma-III (D-III) dengan pangkat Calon Pengatur Pos/Golongan II-C
  • Selama menjalani masa sebagai calon karyawan diberikan Program Orientasi Kerja (POK) bagi calon karyawan selama lebih kurang 3 (tiga) bulan, dengan pembagian waktu : 2 (dua) bulan pembekalan di kelas dan 1 (satu) bulan On The Job Training (OJT) di UPT atau dapat diatur lebih lanjut sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.

3. IKATAN DINAS

Setelah menyelesaikan masa program orientasi kerja, calon karyawan bersedia melakukan Ikatan Dinas pada PT Pos Indonesia (Persero) selama 3 (tiga) tahun terhitung sejak diangkat sebagai karyawan.

4. CARA MELAMAR

Pelamar mengirimkan berkas lamaran melalui Kantor Pos terdekat menggunakan layanan Surat Kilat Khusus atau Pos Express, paling lambat dikirim tanggal 28 Februari 2010 (cap pos), dialamatkan kepada :

Direktur Sumber Daya Manusia
PT Pos Indonesia (Persero)
c.q. Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia,
Jalan Cilaki No.73 Bandung 40115

Lamaran diterima paling lambat 28 Februari 2010

Informasi Lowongan PT. PRUDENTIAL LIFE (PRUSOLID AGENCY) Cab. JEMBER











Deskripsi Perusahaan ASURANSI
  • Nama Jabatan Pekerjaan Tenaga Pemasaran Asuransi
  • Metode Seleksi WAWANCARA
  • Lokasi Penempatan JEMBER dan sekitar
  • Tipe Pekerjaan Paruh Waktu
  • Gaji Rp. 5.000.000
  • Hari Kerja 5 hari / minggu
  • Keterangan – JENJANG KARIR JELAS – KE LUAR NEGERI GRATIS – POTENSI INCOME 100JT/BLN-5TH – KESEMPATAN BUKA AGENCY/KANTOR – Lamaran ke PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE,GAJAH MADA SQUARE KAV. A – 6 ,JL GAJAH MADA – JEMBER UP;DIDIK INDRA W
  • Jumlah Pekerja Pria Yang Dibutuhkan 10 orang
  • Jumlah Pekerja Wanita Yang Dibutuhkan 10 orang
  • Person in Charge DIDIK INDRA W
Lamaran diterima paling lambat tanggal 5 Maret 2010